F1  

Dukungan $30 Juta Jadikan Zhou Guanyu Kandidat untuk Bergabung dengan Haas F1 pada 2025

Pembalap Sauber Zhou Guanyu muncul sebagai kandidat kuat untuk kursi balap Haas berkat dukungan finansial besar

Pembalap tim Sauber F1, Zhou Guanyu, muncul sebagai salah satu kandidat mengejutkan untuk bergabung dengan tim Haas pada musim Formula 1 2025. Menurut laporan dari media Jerman AMuS, Zhou kini menjadi salah satu dari beberapa kandidat yang dipertimbangkan oleh Haas.

Oliver Bearman hampir dipastikan akan bergabung dengan Haas untuk tahun depan, namun identitas rekan setimnya masih belum jelas. Zhou Guanyu membawa dukungan finansial yang dilaporkan sebesar $35-40 juta dari para pendukungnya di China, menjadikannya opsi yang menarik bagi Haas.

Meskipun penampilan Zhou di trek masih perlu ditingkatkan, performa tim Sauber secara keseluruhan juga mengecewakan, dengan rekan setimnya Valtteri Bottas juga gagal mencetak poin dalam sembilan putaran awal tahun ini. Dukungan keuangan yang substansial dari Zhou serta hubungannya dengan pasar China bisa menjadi aset penting bagi Haas.

Namun, Zhou menghadapi persaingan ketat untuk tetap bertahan di grid tahun depan. Esteban Ocon, yang sedang dalam proses meninggalkan tim Alpine, juga dipertimbangkan oleh Haas. Ocon sendiri juga menjadi kandidat untuk bergabung dengan Audi jika Carlos Sainz pindah ke Williams.

Selain itu, kemungkinan Zhou untuk kembali ke Alpine juga terbuka. Zhou menghabiskan beberapa tahun di akademi pembalap mereka sebelum bergabung dengan Sauber pada tahun 2022. Dengan hubungan yang kuat dengan pasar China, Zhou bisa menarik minat pabrikan seperti Alpine/Renault.

Laporan tersebut juga menyebut bahwa Alpine sedang mempertimbangkan Jack Doohan dan Mick Schumacher untuk musim depan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *