Motogp  

Joan Mir dan Honda Sepakat untuk Perpanjangan Kontrak hingga 2026

Keputusan Mengejutkan di Tengah Kesulitan, Mir Tetap di Proyek Honda

Joan Mir dilaporkan akan menandatangani kontrak baru untuk tetap bersama Repsol Honda hingga akhir musim 2026. Laporan dari Motorsport ini mengejutkan banyak pihak karena Mir telah mengalami kesulitan besar selama satu setengah musim bersama Repsol Honda.

Juara MotoGP 2020 ini bergabung dengan Honda setelah Suzuki keluar dari kejuaraan, namun sejak saat itu, perjalanan kariernya bersama Honda penuh tantangan. Tahun lalu, Mir sering mengalami kecelakaan, sementara tahun ini, setelah rekan setimnya Marc Marquez keluar, Mir lebih jarang mengalami kecelakaan tetapi tetap berada di posisi belakang grid.

Hasil terbaik Mir di grand prix musim ini hanya sepasang posisi ke-12. Kontrak Mir dengan Honda sebenarnya akan berakhir tahun ini dan ia tampaknya akan mempertimbangkan opsi lain. “Saya akan menunggu hingga saya mendapatkan semua tawaran di meja dan baru kemudian saya akan memutuskan,” kata Mir di Mugello.

Realitas yang Diakui Mir

Mir juga mengakui sulitnya mencari tim baru dalam kondisi saat ini. “Tidak ada yang keluar dari Honda dalam kondisi lebih baik daripada saat mereka masuk. Ketika saya datang ke Honda, saya memiliki banyak tawaran… Sekarang tidak lagi begitu. Saya harus menunggu yang lain yang memiliki prioritas saat ini. Inilah realitasnya. Tidak peduli apa yang Anda lakukan di masa lalu. Sekarang yang lain yang mendapatkan hasil saat ini, mungkin 4-5 pembalap, yang memiliki prioritas.”

Namun, menurut laporan dari negara asal Mir di Spanyol, ia akan tetap memilih untuk melanjutkan proyeknya bersama Honda selama dua tahun ke depan. Hingga saat ini, belum ada konfirmasi resmi mengenai hal ini.

Melihat ke Depan

Keputusan ini tentunya akan menjadi tantangan bagi Mir dan Honda untuk menemukan solusi atas kesulitan yang mereka hadapi. Dengan perpanjangan kontrak ini, Mir memiliki kesempatan untuk membuktikan kemampuannya dan membantu Honda kembali ke jalur yang benar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *