Motogp  

Pecco Bagnaia Yakin Kemenangan Ducati GP23 di MotoGP Akan Segera Tiba

Pembalap Ducati, Pecco Bagnaia dan Enea Bastianini, percaya bahwa motor Ducati GP23 akan segera meraih kemenangan di MotoGP

Pembalap Ducati, Pecco Bagnaia dan Enea Bastianini, sepakat bahwa kemenangan untuk motor Ducati GP23 di ajang MotoGP akan segera terwujud. Saat ini, Marc Marquez menjadi pembalap terdepan yang mengendarai GP23, dan sudah mendekati kemenangan beberapa kali musim ini.

Selain Marquez, rekan setimnya di Gresini, Alex Marquez, dan duo VR46, Fabio di Giannantonio dan Marco Bezzecchi, juga menggunakan motor versi tahun lalu. Dalam pernyataannya kepada Motorsport, Bagnaia mengatakan, “Saya pikir kemenangan dari motor ’23 akan datang segera.”

“Hanya saja sekarang levelnya sangat tinggi, dengan ban baru levelnya sangat tinggi lagi dan [pembalap GP24] melakukan pekerjaan yang sangat spesial. Kami bukan hanya di sini, kami bukan tiga pembalap lambat, hanya saja kami melakukan pekerjaan yang sangat baik,” tambah Bagnaia.

Rekan setim pabrikan Ducati-nya, Bastianini, menyetujui pandangan Bagnaia. “Saya setuju dengan Pecco. Saya ingat tahun lalu penting untuk membawa beberapa waktu, untuk melakukan beberapa modifikasi pada motor yang berbeda dibandingkan dengan [motornya dengan Gresini pada 2022]. Tetapi motor ’23 bagi saya dibandingkan dengan ’24 sangat mirip dan, baik, bagi saya ini tidak banyak berubah. Seperti yang dikatakan Pecco, mungkin motor ’23 bisa menang di masa depan.”

Namun, Bastianini juga menyoroti tingkat persaingan antar pembalap dengan motor spesifikasi pabrikan. “Kami sangat dekat dan Marc untuk saat ini jauh lebih cepat dengan motor ’23. Tetapi untuk perbedaan, bagi saya, itu tidak benar-benar besar,” katanya.

Jorge Martin, yang mengendarai motor spesifikasi pabrikan dengan Pramac, menambah pandangannya, “Saya pikir [di Mugello] motor ’23 akan lebih kompetitif. Karena tahun lalu, dalam perubahan arah, saya lebih kuat daripada musim ini. Jadi tahun ini saya lebih banyak berjuang dengan motor ’24 dibandingkan tahun lalu dengan motor ’23. Sekarang sulit untuk dikatakan tetapi mereka sangat mirip.”

Pada tahun lalu, versi lama dari Ducati merupakan pemenang balapan reguler. Pembalap VR46, Marco Bezzecchi, bersaing untuk gelar dengan motor spesifikasi 2023, sementara mantan pembalap Gresini, Fabio di Giannantonio, juga memenangkan balapan. Alex Marquez juga memenangkan dua sprint pada musim lalu dengan GP23.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *