Motogp  

Prioritas Joan Mir adalah Kesepakatan Baru dengan Honda, tapi ‘Belum Ditandatangani’

Manajer Mir Ungkap Negosiasi dengan HRC untuk Memperpanjang Kontrak

Jakarta, Crash.net – Manajer Joan Mir, Paco Sanchez, mengonfirmasi bahwa prioritas utama juara dunia MotoGP 2020 tersebut adalah tetap berada di Repsol Honda untuk musim mendatang. Meskipun demikian, Sanchez menekankan bahwa kesepakatan tersebut belum ditandatangani.

Mir mengambil alih posisi dari mantan rekan setimnya, Marc Marquez, sebagai pembalap utama Honda di MotoGP musim ini. Namun, masalah teknis yang terus berlanjut pada RC213V membuat Mir hanya berada di posisi ke-18 dalam klasemen kejuaraan dunia.

Prioritas Mir di Honda

“Sejak awal musim, prioritas Joan adalah memperpanjang kontraknya dengan HRC,” kata Sanchez kepada Crash.net. “Meskipun motor saat ini belum kompetitif, Joan tidak suka keluar dari pintu belakang. Dia ingin bertarung dan membantu membangun motor yang kompetitif.”

Meskipun ada laporan yang mengaitkan Mir dengan pindah ke tim satelit kompetitif, seperti Trackhouse Aprilia yang dipimpin oleh mantan manajer tim Suzuki, Davide Brivio, atau Pramac Ducati, prioritasnya tetap pada Honda. “Kami sedang bernegosiasi, dan saya harap kami dapat mencapai kesepakatan dalam beberapa minggu mendatang,” tambah Sanchez.

Masa Depan Mir

Mir sebelumnya telah menyatakan bahwa ia berharap untuk mendapatkan kejelasan tentang masa depannya di Assen. Jika Mir benar-benar memperpanjang kontraknya dengan HRC, ia akan tetap berada di tim bersama Luca Marini, yang bergabung sebagai pengganti Marquez dengan kontrak hingga akhir 2025.

Selain itu, Johann Zarco dari LCR juga memiliki kontrak untuk musim depan, sementara kontrak rekan setimnya, Takaaki Nakagami, akan berakhir tahun ini.

Target Mir

Meskipun menghadapi kendala teknis, Mir tetap fokus pada peningkatan performa dan membantu Honda kembali ke jalur yang benar. “Joan tidak suka keluar dari pintu belakang. Dia ingin bertarung dan membantu membangun motor yang kompetitif,” kata Sanchez.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *