Motogp  

Tragedi di Brazil: Pembalap Cilik Lorenzo Somaschini Meninggal Dunia Akibat Kecelakaan

Lorenzo Somaschini, pembalap berbakat usia sembilan tahun, meninggal setelah jatuh di sirkuit Interlagos

Jakarta, Crash.net – Dunia balap motor berduka dengan tragisnya kabar meninggalnya Lorenzo Somaschini, seorang pembalap muda berbakat yang baru berusia sembilan tahun. Somaschini mengalami kecelakaan fatal saat berlaga di Honda Junior Cup di sirkuit Interlagos, Brazil, pada hari Jumat, dan meninggal dunia pada hari Senin.

Kecelakaan di Interlagos

Lorenzo Somaschini, yang berasal dari Argentina, mengalami kecelakaan di tikungan Pinheirinho. Tim medis yang berada di lokasi segera memberikan perawatan darurat sebelum membawanya ke Rumah Sakit Albert Einstein di Sao Paulo. Namun, meskipun telah mendapatkan perawatan medis, nyawa Somaschini tidak dapat diselamatkan.

Karier dan Impian

Somaschini lahir pada tahun 2014 dan memulai karier balapnya sejak dini. Menurut laporan La Vanguardia, di usia empat tahun, dia diberikan mini-bike pertama oleh ayahnya. Bakatnya yang luar biasa segera terlihat, dan dia bercita-cita menjadi juara MotoGP di masa depan.

Federasi Balap Motor Brazil mengonfirmasi berita duka ini dengan “kesedihan dan duka yang mendalam.” Sementara itu, pelatih Somaschini, Diego Pierluigi, mengungkapkan tribute emosional melalui media sosial.

“With a broken heart and my soul thrown away I have to say goodbye to you. I will miss you so much Lolito. Thank you for letting me be part of your dream. Rest in peace champ,” tulis Diego Pierluigi.

Duka Mendalam di Dunia Balap

Kabar meninggalnya Lorenzo Somaschini membawa kesedihan mendalam di kalangan komunitas balap motor. Para penggemar dan sesama pembalap mengungkapkan belasungkawa dan rasa kehilangan mereka. Tragedi ini menjadi pengingat akan risiko dan bahaya yang selalu mengintai di dunia balap.

“Pikiran semua orang di Crash bersama keluarga dan orang-orang terkasih Lorenzo Somaschini,” ujar perwakilan Crash.net dalam pernyataannya.

Dengan perasaan duka cita yang mendalam, kita berharap keluarga Somaschini diberikan kekuatan dan ketabahan dalam menghadapi masa sulit ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *