Motogp  

Alex Rins: Penting untuk ‘Reset’ Usai Grand Prix Prancis

Balapan MotoGP Prancis terbukti penuh tantangan bagi pembalap Monster Yamaha, Alex Rins, yang menghabiskan sebagian besar babak awal balapan tepat di belakang Luca Marini, sebelum akhirnya menemui masalah grip saat pengereman.

MotoGP Prancis yang baru-baru ini berlangsung di Le Mans tidak memberikan hasil yang diharapkan bagi Rins, yang akhirnya hanya mendapatkan satu poin.

Rins mengungkapkan, “Benar-benar berat bagi saya. Saya kesulitan sejak awal untuk menyalip pembalap di depan saya. Itu menjadi masalah utama.”

Dia menjelaskan bagaimana dirinya berjuang untuk meningkatkan kecepatan ketika meladeni Marini. “Awalnya, roda depan saya sedikit terangkat sehingga saya kehilangan beberapa posisi. Kemudian, lap demi lap, saya terjebak di belakang Marini,” kata Rins.

Menurut Rins, mengatur jumlah throttle untuk mendapatkan traksi yang baik agar bisa mendekati dan menyalip di trek lurus atau saat pengereman, terasa hampir mustahil. “Pada titik tertentu, saya bisa menyalipnya, dan ketika saya mengendarai sendirian, masalah yang kami hadapi sepanjang akhir pekan kembali muncul; masalah untuk menghentikan motor saat pengereman dan banyak sliding saat masuk tikungan.”

Rins menekankan pentingnya melakukan ‘reset’ setelah akhir pekan yang penuh tantangan ini. “Sekarang sangat penting untuk melakukan reset. Kami akan kembali mengendarai motor selama dua hari di Mugello untuk tes [pribadi] yang penting dan mari kita lihat apakah kami bisa melakukan perbaikan,” ungkapnya berharap.

Pembicaraan juga berlanjut tentang performa rekan satu timnya, Fabio Quartararo, yang mengalami kecelakaan saat di posisi keenam. “Fabio sangat hebat akhir pekan ini, tetapi kami berdua masih memiliki masalah yang sama‚Ķ kami memiliki banyak ruang untuk perbaikan,” ujar Rins.

Tim Yamaha akan bergabung di trek di Mugello minggu ini bersama para pembalap Honda, serta pembalap uji dari Ducati dan Aprilia, dalam upaya untuk menemukan peningkatan pengaturan dan performa. Kedua pembalap Yamaha tersebut mengincar kemajuan signifikan dalam sesi tes yang akan datang, mengatasi masalah yang konsisten mengganggu mereka sepanjang musim.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *