Motogp  

“Error Code” di Dashboard, Raul Fernandez Terpaksa Mundur di MotoGP Qatar

Pembalap Trackhouse, Raul Fernandez, menghadapi kekecewaan besar di Grand Prix Qatar MotoGP ketika dia terpaksa mundur dari grid setelah mengalami masalah teknis yang melibatkan ‘kode kesalahan’ pada dashboard motornya.

Meskipun Fernandez menunjukkan performa impresif dalam sesi pemanasan, masalah muncul tepat sebelum lampu merah padam.

Kode kesalahan pada dashboard membuatnya mengangkat tangannya di grid, memaksa start dibatalkan dan menyebabkan kekacauan bagi pembalap Trackhouse.

Setelah pertukaran cepat dengan petugas, Fernandez dipandu masuk ke pit lane.

Meskipun mencoba untuk bangkit kembali, pembalap tersebut kemudian memilih untuk berhenti setelah beberapa putaran, membuat akhir pekannya berakhir prematur.

Fernandez menjelaskan, “Jujur, saya sangat frustrasi. Setelah pemanasan yang sangat bagus dan akhir pekan yang sangat baik secara umum, kami sangat kompetitif. Di grid, saya mengalami masalah dengan elektronik‚Ķ Saya melihat lampu di dashboard dan ada sesuatu yang tidak benar.”

Manajer tim, Wilco Zeelenberg, menjelaskan bahwa Fernandez mendapat “kode kesalahan” pada dash-nya, yang kemudian normal kembali setelah beberapa detik.

Namun, untuk keamanan, tim harus beralih ke motor kedua, yang akhirnya dipasang dengan ban bekas.

Fernandez mencoba keras untuk memulihkan posisinya, tetapi kondisi ban yang sulit mengakibatkan pembalap tersebut kesulitan mengelola kendaraannya.

“Saya mencoba untuk melanjutkan balapan, tetapi lima lap terakhir sangat sulit untuk mengelola ban, saya tidak bisa berkendara, dan masuk ke garasi,” tambah Fernandez.

Di sisi lain, Miguel Oliveira, pembalap Trackhouse lainnya, juga mengalami kesulitan setelah menjalani putaran panjangnya. Oliveira turun dari posisi 15 ke posisi 19 dan kemudian kembali ke posisi terakhir pada lap kedua terakhir.

Oliveira mengungkapkan, “Putaran panjang benar-benar sangat merugikan kami. Saya harus melakukan putaran panjang di awal balapan ketika kelompok lebih padat dan saya hanya kehilangan waktu dan posisi lintasan. Satu poin untuk usaha, tetapi kami tidak senang bagaimana akhir pekan berakhir.”

Manajer tim, Davide Brivio, menekankan bahwa tim akan menganalisis segala sesuatu yang terjadi di Qatar untuk memperbaiki dan berencana untuk tampil lebih baik di balapan berikutnya di Portugal.

“Kami meninggalkan Qatar dengan mengetahui bahwa kami memiliki potensi untuk melakukan jauh lebih baik daripada yang telah kami lakukan,” kata Brivio. “Sebelum itu, kami akan menganalisis segala sesuatu yang terjadi di sini dan mencoba untuk memperbaiki, melakukan yang lebih baik.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *