Motogp  

Marc Marquez Kencang di Tes Valencia karena Pembalap Lain belum 100%

Marc Marquez, pembalap tampil mengesankan pada debutnya dengan motor Ducati, dinilai bahwa penampilannya yang gemilang mungkin disebabkan oleh pembalap lain yang kurang termotivasi dan kurang berminat untuk kencang pada saat itu. Pada uji coba pasca-musim di Valencia, Marquez berhasil menempati posisi keempat, menarik perhatian banyak pihak.

Fonsi Nieto memberikan komentarnya kepada Relevo, menyatakan keyakinannya bahwa Marquez memberikan seratus persen usahanya selama sesi pengujian tersebut.

Namun, Nieto juga mengungkapkan pandangannya bahwa beberapa pembalap yang turut serta dalam uji coba tidak memberikan termotivasi maksimal.

“Dia melakukan persis seperti yang saya harapkan. Dan saya bisa memberi tahu Anda bahwa banyak orang lain melihat jam dan bertanya jam berapa, karena setelah satu kejuaraan penuh, naik motor lagi pada hari Senin, pada motor yang hampir sama‚Ķ mereka tidak termotivasi maksimal,” ujar Nieto.

Meskipun Marquez tampak impresif, Nieto menekankan bahwa bukan berarti Marquez akan secara otomatis mendominasi balapan mendatang.

Ia menyoroti kehadiran pembalap lain yang juga memiliki prestasi gemilang, seperti Francesco Bagnaia yang memiliki dua kejuaraan dunia.

“Saya pikir itu harus menjadi motivasi, bukan obsesi. Pada akhirnya, Anda membuka koran, mereka bicara tentang Marc Marquez. Sama seperti ketika Valentino Rossi ada di sana. Nah, itu membuat para pembalap tegang. Tapi jika Anda ingin menjadi juara, Anda harus berjuang dengan yang terbaik,” tambah Nieto.

Sementara Marquez harus beradaptasi dengan motor Ducati yang baru dan bersaing dengan pembalap lain yang juga sangat kompetitif, seperti Bagnaia dan Jorge Martin, Nieto percaya bahwa hal tersebut harus menjadi motivasi tambahan bagi Marquez.

Pada akhirnya, tantangan bagi Marquez bukan hanya sebatas dalam persaingan di lintasan, tetapi juga dalam menavigasi dunia baru Ducati dan mengatasi potensi tantangan internal yang mungkin muncul. Nieto, yang bertanggung jawab untuk mempersiapkan Jorge Martin, menekankan pentingnya berjuang dengan yang terbaik untuk meraih gelar juara.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *