Motogp  

Percakapan Marc Marquez dan Davide Tardozzi Usai GP Spanyol Terungkap

Momen kehangatan tercipta di pit lane antara Marc Marquez, pembalap Ducati, dan Davide Tardozzi, manajemen Ducati, setelah Grand Prix Spanyol yang berlangsung di Jerez.

Usai tampil mengesankan di seri tersebut, Marquez mendapat pujian tinggi dari kepemimpinan Ducati, sebuah momen yang menandai peningkatan prestasinya bersama tim baru tersebut.

Marc Marquez, juara dunia MotoGP delapan kali, terlibat dalam pertarungan sengit melawan Francesco Bagnaia. Marquez, yang memiliki kecepatan balapan lebih baik ketika mengendarai sendiri, mengakui bahwa kesempatannya untuk melakukan overtaking cukup terbatas. Oleh karena itu, ia menyadari pentingnya membuat overtaking itu berlangsung cepat.

Namun, dalam dua kali percobaan yang dilakukan Marquez untuk mengambil alih posisi terdepan di tikungan kesembilan, Bagnaia langsung merespon dan mengambil kembali posisinya di tikungan kesepuluh.

Setelah balapan, Tardozzi terlihat berbicara dengan Marquez, mengucapkan selamat dengan berkata, “Apa balapan, selamat!” Marquez menjawab dengan canda, “Anda harus membelikan saya leather baru [tertawa]. Nadia [Padovani] akan mengirimkan faktur ke Anda.” Tardozzi menjawab, “Saya mengatakan kepada Bagnaia bahwa bertarung melawan juara dunia delapan kali itu sulit, tapi Anda memberikan penampilan yang hebat, sejujurnya.”

Di parc ferm√© pasca-race, Marquez penuh adrenalin saat membahas pertarungannya dengan pemilik tim Gresini, Nadia Padovani. Marquez menyatakan, “Di putaran pertama saya kaku. Saya tegang karena kecelakaan kemarin.” Padovani berkomentar, “Percobaan overtake pertama‚Ķ” Marquez merespon, “Dia mengerem lebih lambat pada percobaan overtake kedua. Itu adalah satu-satunya tempat saya bisa mencoba.”

Marquez berterus terang, “Saya tidak bisa meninggalkan sini tanpa mencoba. Saya mencoba. Tapi kecepatan hari ini sangat impresif. Kecepatan saat mengendarai sendiri benar-benar baik.”

Komentar dan momen ini menunjukkan semangat juang Marquez yang tak kunjung padam, sekaligus memberikan wawasan tentang dinamika internal dan komunikasi antar tim dan pembalap dalam kejuaraan MotoGP. Kinerja apik Marquez mendapat pengakuan tidak hanya dari timnya, tetapi juga dari kompetisi, mempertegas posisinya sebagai salah satu pembalap terkuat dalam balapan motor kelas dunia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *