Motogp  

Tes Yamaha di Portimao Terganggu Cuaca

Fabio Quartararo hanya mampu menyelesaikan enam lap selama tes di Portimao yang terganggu oleh cuaca.

Tes yang dijalani oleh Fabio Quartararo dan Alex Rins untuk Yamaha di Portimao pada hari Senin terhenti karena kondisi cuaca yang buruk.

“Kondisi sangat buruk untuk tes. Hanya berhasil menyelesaikan enam lap,” ungkap Quartararo.

Senin merupakan hari yang sangat basah sejak akhir pekan MotoGP Portugal dimulai pada hari Jumat sebelumnya, yang membuat Yamaha kesulitan untuk menjalankan program tes mereka.

Quartararo menyatakan pada Minggu malam: “Kami memiliki banyak komponen yang harus diuji. Ini akan menjadi kesempatan yang luar biasa. Semoga cuaca memungkinkan kami untuk melakukannya.”

Ditanya tentang komponen baru apa yang akan dicoba oleh Yamaha, Quartararo menjawab: “Saya tidak yakin apakah saya bisa memberi tahu, jadi saya lebih baik tidak mengatakan apa-apa‚Ķ”

Yamaha diperbolehkan melakukan tes resmi 24 jam setelah Grand Prix Portugal sebagai bagian dari perubahan regulasi konsesi tahun ini.

Tim dengan kinerja terendah – yang saat ini termasuk Yamaha dan Honda – diberikan waktu tambahan untuk pengembangan motor.

Namun, dengan hanya berhasil menyelesaikan enam lap karena cuaca yang basah, Yamaha pada dasarnya telah menggunakan satu hari tes mereka.

Meskipun Yamaha memiliki performa yang suram, mereka menunjukkan penampilan yang baik di Portimao.

Quartararo finis di posisi ketujuh dalam Grand Prix dan kesembilan dalam Sprint. Sementara itu, Rins finis di posisi ke-13 pada balapan Minggu setelah tidak menyelesaikan Sprint Race satu hari sebelumnya.

Namun, jelas bahwa target Yamaha, pabrikan legendaris di MotoGP, jauh lebih tinggi.

Tes hari Senin juga merupakan kesempatan penting bagi Yamaha untuk membuktikan kepada Quartararo rencana mereka untuk pengembangan YZR-M1. Namun, karena cuaca buruk dan kurangnya aksi di lintasan, kesempatan ini menjadi sia-sia.

Kontrak Quartararo akan habis akhir tahun ini, dan dia telah terbuka tentang mempertimbangkan opsi lain, memberi tekanan kepada Yamaha untuk meyakinkannya melalui pengembangan motor.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *