F1  

Toto Wolff Yakin Mercedes Bisa Bersaing dengan Red Bull di 2024

Dalam wawancara terbaru, Toto Wolff, Kepala Tim Mercedes, menyatakan keyakinannya bahwa timnya mampu bersaing secara kompetitif di musim Formula 1 tahun 2024. Wolff mengungkapkan bahwa mobil Mercedes telah mengalami perubahan signifikan di hampir semua komponen, dengan harapan dapat menantang dominasi Red Bull Racing.

Wolff menyampaikan keyakinannya dengan antusias, menyatakan, “Saya tidak pernah merasa seoptimistis ini terhadap apa pun! Seumur hidup saya.” Meskipun penuh optimisme, dia juga menyadari perlunya mengelola ekspektasi dan terus bekerja keras.

Mercedes mengalami masa sulit selama tiga musim terakhir, terutama setelah kehilangan dominasi mereka pada musim 2021. Meskipun berhasil mempertahankan gelar juara dunia konstruktor pada tahun itu, musim 2022 hingga 2023 menjadi tantangan yang lebih besar.

Kehilangan superioritas dalam regulasi ground effect baru pada musim 2022 memengaruhi performa Mercedes, dan Red Bull Racing berhasil mengambil alih posisi sebagai kekuatan dominan di F1 dengan RB19 mereka, yang meraih kemenangan dalam semua Grand Prix pada 2023.

Wolff mengakui bahwa Mercedes telah mengubah konsep secara menyeluruh, termasuk dalam penataan sasis, distribusi bobot, dan aliran udara. Dia meyakini bahwa perubahan tersebut memberikan peluang untuk kembali bersaing.

Meskipun Mercedes finis di P2 dalam klasemen konstruktor pada musim lalu, tertinggal 451 poin di belakang Red Bull, Wolff mempertahankan keyakinannya. Dia menyatakan bahwa masih ada harapan dan bahwa jika mereka dapat memberikan mobil yang baik kepada juara dunia tujuh kali, Lewis Hamilton, mereka bisa bersaing untuk memperebutkan gelar juara dunia.

Wolff menyimpulkan, “Jika kami bisa memberinya mobil yang baik, maka ia akan bertarung untuk memperebutkan gelar juara dunia‚Ķ Lewis dengan target di depannya membuatnya menjadi lebih hidup, dan saya pikir kita hanya perlu memberinya peluang.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *